TERTIB LALU LINTAS? BISAKAH?

from here
Well.. kali ini yang mau gw bahas adalah masalah tertib lalu lintas.. Bisakah kita tertib lalu lintas? Jawaban gw pribadi yaaaa.. S-U-S-A-H pake B-A-N-G-E-T? Kok gtu sih?

Alasannya gampang.. Karena gw sendiri masih suka malas.. Yap.. M-A-L-A-S.. misalnya gini.. ada jalanan kecil.. yang 1 keliatan sebagai tempat khusus pejalan kaki.. (tapi gw harus nyebrang agak jauh dikit) dan yang satu adalah emperan depan toko yang sebenernya gak bisa dibilang trotoar juga.. gw pilih yang mana? Emperan dong jawaban gw.. kenapa? karena menurut gw lebih efisien.. gw mau jalan cepet pun bisa.. mau nyallip2 orang lain pun bisa.. karena jalan yg 1 lagi itu kecil banget dan cuma bsa jalan pas 2 orang sisi sisi an.. jadi kalau gw lagi buru2 berangkat kantor.. gw lebih prefer jalan di emperan.. wushh wushhh wushhh..

Kalau masalah nyebrang jalan gimana? hmmmm.. nyebrang jalan ini tricky2 abis.. wakakakakk.. kenapa tricky? soalnya kadang gw ikut peraturan.. Nunggu lampu merah (yang kadang saking cepetnya tapi jalan yg gw sebrangin panjang banget dan notabene mobil dan motor2 kuning langsung ng gas, gw terpaksa lari2 an atau malah nyerobot pas lampu hijau.. hahaha) atau pas kebetulan sepi.. gw nyebrang aja lgsg.. atau macet juga sih kadang.. hahaha..

Secara pada sadar gak sih.. smua mobil dan motor kalau nunggu lampu merah.. kecuali di jalan2 protokol yang dijagain ama polisi2.. selalu melakukan hal ini.. NUNGGU LAMPU MERAH BERUBAH HIJAU DIATAS ZEBRA CROSS.. sooo.. gimana pejalan kaki mau nyebrang.. dan gw pernah sekali pas lagi nyebrang (kebetulan si lampu baru dari hijau jadi merah ya).. tiba2 ada motor aja gtu masih nge gas.. dan ngerem persis di depan mata gw.. dan gw cuma bisa mengeluarkan tatapan mata membunuh ke si motor.. tau deh dia sadar apa gak.. soalnya malem2.. hahaha

Nah itu baru dari gw sebagai pejalan kaki..

Kalau kendaraan pribadi gimana? Well.. karena gw kalau naik motor selalu dibonceng.. *memanfaatkan tebengan gratis* gw jadi sadar kalau motor itu sialan banget.. hahahaha.. secara gini.. kadang kalau macet nya parah, dia malah naik trotoar atau gang sempit yang seharusnya cuma jadi pejalan kaki.. trus dia suka motong jalan sembarangan padahal lagi gak macet dan puteran di depan mata.. tapi demi alesan kepraktisan dia lebih milih melanggar lalu lintas.. ckckckck.. 

Kalau mobil gimana? hmmmm.. gak tau juga ya.. bapak gw taat peraturan sih.. jadi gw merasa belum melakukan kesalahan.. Paling ini.. pada tau gak sama lampu lalu lintas yang ada di mangga besar? hahahaha.. bapak gw selalu terabas tuhh.. alesannya sepele.. SOALNYA LAMPU LALU LINTAS NYA GAK GUNA.. MALAH BIKIN MACET.. dan gw liat secara mata kepala sendiri kokk.. begitu ada mobil yang ngikutin lampu nyaa.. yang ada malah diklaksonin rame2 dan bikin macet.. hahahaha

Kalau kendaraan umum gimana?

Wahhh.. kalau ini.. udah gak ada obat.. ckckckck.. kadang yang namanya naik kopami itu lebih menegangkan daripada naik jet coaster.. TRUST ME!.. sekedar mengenang masa lalu di jaman kuliah.. gw pernah dibawa kabur ama sopir kopami.. wetttsss.. kok bisa?

Kronologisnya gini.. Pas pertama gw naik, si sopir itu ngetem di pinggir jalan sambil nunggu penumpang.. Dan tiba2 muncul petugas DISHUB yang suruh si sopir jalan.. sempat debat2, dan petugas DISHUB nya ngotot jadilah si sopir memulai perjalanan sambil ngedumel.. DAN dimulailah aksi ugal2 an si sopir.. gw yang udah biasa ama kebiasaan sopir kopami yang ugal2 an.. masih duduk dengan santai di samping si sopir (yuppp.. gw di depan.. karena gw bsa bebas dari pengamen resek yang maksa2 minta duit :P )

Lagi santai2 gtu karena kebetulan gw dha mau telat di matkul dekan gw (yang menyebabkan gw sediki hepi si sopir ngebut).. BRAAAAKKKKKK.. bus gw nabrak dhe 1 pick up.. weleh2.. rusuh dhee.. karena situasi panass.. bbrp penumpang yang udah pada takut mulai turun.. gw yg sedang bimbang mau turun apa gak menjadi terhenti karena si sopir menatap gw dengan gahar sambil bilang tunggu.. weeekkksss.. dan akhirnya debat kusir selesai dengan catetan si sopir ikut si pick up ke kantor polisi dan nyelesain masalah disana.. Si sopir setuju.. balik ke bus.. nyetir di belakang pick up.. dan gw pikir.. DAMNNNNN.. kantor polisi mann.. *pasrah* 

Dan sesuatu terjadi man.. di saat si pick up berbelok ke arah kantor polisi.. si sopir dengan pedenya tancap gasssssssss... lurus terus dan mulai muter2 di belakang ROXY gak karuan sampe penumpang nya bgg.. dan muncul2 di GROGOL..  alesannya sepele. BIAR GAK RIBET DI BAWA KE KANTOR POLISI.. dan semua penumpang speechless.. wakakakakak.. gw sih.. cuma bersyukur gw masih selamat dan tiba di kampus secara utuh..

Tapi secara umum itu udah ng gambarin kan kenapa SUSAH BANGET TERTIB LALU LINTAS.. 

Busway ajaa.. pengemudinya bisa ugal2 an padahal itu program pemerintah.. apalagi orang biasa yang nyetir untuk ngejar setoran, nyetir untuk gaya2 an dan nyetir untuk pamer :P

0 comments:

Post a Comment