[BOOK REVIEW] Come On Over (CO2)

From Here
Well, here we are with another novel from Christian Simamora.. Ini novel kedua yang gw baca dari penulis ini setelah sebelumnya adalah Guilty Pleasure Bisa di bilang gw jadi agak2 ketagihan gitu dhe baca novel roman picisan :P mungkin efek lagi jomblo dan butuh mood booster untuk mengisi hari2 yang sepi kali yaaa.. LOL (*baca senggang di jusami)  Dan sekali lagi.. Buku ini gw pinjam :P untuk mengurangi rasa kasihan pada kantong dan rak buku gw.. hahaha

Well mari kita mulai bedah buku ini :)
1. Story
Well.. gw sukaaaaa ama cerita yang ini.. WHY? karena tokoh utama ceweknya tomboy.. Yeah, jarang banget kan ada tokoh utama cewek yang gayanya cowok bangeettt (Ngrokok, doyan minum, ngmg gak pake saringan, gak pake anting, duduk laki banget, rambut pendek, dll dll) Well c'mon you must be creative right.. Gak semua cewek di dunia nyata hidup layaknya cewek Kartini banget.. hahaha.. (It's really me)

Trus ceritanya?
Cerita berawal dari Tata (Kantata Maulida) menjagai toko Crystal Clear milik kakaknya yang bernama Ada.. Well, tahulah yang namanya jaga toko.. Kalau lagi sepii.. boring banget kan.. Apalagi kalau tokonya jual barang2 macam pejengan dan pemberat Crystal.. 

Well, saat itu tiba2 masuklah cowok yang keren bangettt (well keren disini adalah badannya petak2, trus ganteng oh ya matanya kanan kiri beda biru dan hijau, blasteran.. Agak2 miris juga sih kalo inget penulisnya cowok.. No offence for the writer, cuma gak semua cewek nganggep cowok badang petak2 itu keren :P ) Cowok keren ini namanya Jermaine Morton.. dan dia datang untuk mencari kotak musik dengan custom song karena dia mau ngelamar tunangannya Liz (Liza Chandrakirana)

Well, singkat cerita lamaran super romantis Jermaine ditolak oleh Liz dan mereka break sementara.. Jermaine yang jelas2 kecewa banget berniat untuk ng refund si kotak musik (Gila yaaa.. ada lho orang kayak gini.. hahaha) dan namanya juga toko.. Crystal Clear gak menerima refund.. Jermaine yang udah sedih banget memilih untuk meninggalkan si kotak musik di Crystal Clear.. 

Tata yang kaget kotak musiknya ditinggal begitu aja, mengejar jermaine untuk mengembalikan kotak musik.. dan sebagaimana layaknya orang patah hati si Jermaine malah memberikan si kotak musik ke Tata.. Tata yang gak mau terima begitu aja, ngajak jermaine untuk ngopi bareng.. dan disanalah Jermaine mencurahkan isi hatinya ke Tata.. Disana Tata memberi quote yang bagus banget untuk Jermaine "Pernikahan adalah pilihan. Pilihan untuk menyerah atas pilihan-pilihan lain" Damnnn.. Jermaine pun akhirnya sadar dan berusaha untuk memahami perasaan Liz..

Akhirnya Jermaine pun mencoba untuk memahami Liz dan membangun hubungan "bro" dengan Tata.. Dari "bro" relationship nya dengan Tata.. Jermaine mulai mengisi hari2 nya dengan canda dan tawa dengan Tata.. perlahan2 Jermaine pun sadar bahwa hatinya sering berdebar2 di samping Tata.. Apalagi setelah Liz datang dan menyatakan alasan sebenarnya Liz menolak lamaran Jermaine.. 

Long short story, you know lah ya kira2 bakal gimana ceritanya ini berakhir.. apalagi konflik2 yang akan muncul kayaknya udah dipampang semua dari awal.. hahaha
2. Alur cerita
Seperti cerita Guilty Pleasure, menurut gw cerita ini alurnya biasa ajaa.. sampe setengah buku juga gak ada masalah yang terlalu berarti.. But that's the point right.. Cinta itu gak timbul dalam sekejap mata :D
3. Bahasa
Kalau kali ini gw mau ngomentarin kalo di buku ini bahasanyaaaa.. ALAY :D jadi siap2 aja loe akan ngrasa masuk ke dunia ABG dengan bahasa2 super duper alaynya itu..
4. Fisik
Again seperti Guilty Pleasure novel ini covernya diisi oleh cowok dengan badan petak2.. yang untungnya ditutup2 i oleh judul dan nama pengarang :D
Penerbit      : Twigora
Harga          : Gak tau.. hahaha
Pengarang   : Christian Simamora
Tebal           : 435 halaman
Terbit          : 2014

0 comments:

Post a Comment