[BOOK REVIEW] Miss Pesimis

From here
Kembali lagi dengan book review oleh FUNGUS :P

Kali ini buku yang akan gw review adalah MISS PESIMIS BY aliaZalea and again, I borrow this book from my friend.. 

Oh ya sekedar info aja sih.. gw tuh sebenernya suka juga kok baca buku2 pembunuhan dan petualangan dsb.. Gak terbatas di buku cinta - cintaan kayak gini.. Cumaa.. trust me! Nulis review buku cinta2 an itu lebih gampang drpd nulis review buku macam Harry Potter, Eragon, The Alchemist, J. D. Robb., Nora Roberts, Dan Brown dsb dsb yang gak bisa gw sebut semua disini karena jumlah novel gw banyak banget :D

So, kita mulai review aja yaaa:

1. Cerita
Gw sukaaaa.. hahaha.. karena ceritanya agak2 beda dari kebanyakkan.. Tetap ketebak sih.. cuma gw seneng aja karena buku ini ada cerita tentang cinta bertepuk sebelah tangan dan seperti judulnya.. Menceritakan tentang wanita yang pesimis tentang dirinya.. (agak 11 12 ama gw pribadi kayaknya)

Jadi ceritanya berputar si seorang cewek nama Adriana (Adri) pinter tomboy dan single di usia 30 tahunan.. Alesan single nya sederhana.. Karena dia suka dengan teman SMP nya sejak di SMP dulu yang namanya Baron.. Tapi sebelum terjadi apa2 si Adri ini SMA di luar negeri sampai selse S2, dan akhirnya dia  back for good ke Indonesia..

Tapi namanya juga Miss Pesimis.. Dia chicken dongg.. udah balik pun dia gak nyari si Baron2 ini.. hahaha.. dan dia akhirnya kerja di satu perusahaan dimana dia ketemu si Playboy Ervin yang pacarnya selalu ganti2 tapi baik banget sama si Adri.. Tentu lagi2 karena dia Miss Pesimis, maka dia menganggap Ervin gak mungkin ada rasa sama dia dan dia menikmati pertemanan ini..

Lalu.. kebetulan pun terjadi.. Adri ketemu dengan kakak dari Baron di bandara dan dari sanalah dia menemukan fakta bahwa Baron sudah bertunangan dengan Oli (temannya juga di SMP) dan pupuslah sudah harapan Adri untuk melakukan rekonsiliasi dengan Baron.. hiks.. Tapi tapi tapi.. TAKDIR berkata lain.. di bandara pula di bulan2 selanjutnya dia bertemu laki - laki pujaannya itu.. Dan dari sana, takdir mulai menjalankan caranya untuk membuat Adri kebingungan seperti fakta bahwa Baron mencium Adri, fakta bahwa Baron adalah teman Ervin dan Baron pas zaman dulu kala pernah membuat pengakuan ke Ervin kalau dia suka sama Didi (Adri).. 

Apakah Adri mau.. menghancurkan hubungan Oli dan Baron untuk menggapai kebahagiaannya sendiri? Bagaimana Ervin menanggapi kisah Adri dan Baron disaat ternyata dia mulai sadar bahwa Adri penting dalam diri dia?

Well, baca kelanjutannya di novelnya yaaa.. :) menurut gw novel ini patut dibaca bagi para smua wanita pesimistis di luar sana..

2. Alur Cerita
Mudah dipahami.. yach.. mau bilang apalagi.. paling kesannya waktu cepat banget berlalu di novel ini.. tapi menurut gw.. penulis pintar dalam menyusun alur :)

3. Bahasa
Masih sama sih.. hahaha.. bahasa nya kadang ada yang janggal kayak pas di DLS cuma ya apa boleh dikata :P

4. Tambahan
Ada cerita yang agak2 jelek sih.. dimana si Adri mau mabuk2 an and get laid untuk melupakan rasa dia ke Baron.. So, for you under 17 dont do that.. Jangan berharap loe akan menemukan cowok macam Ervin yang akan bertanggung jawab misalkan loe hamil.. yang ada, loe akan menderita seumur hidup loe.. dan jangan berharap tuh cowok akan menyesalinya kayak di novel Dirty Little Secret.. karena itu hanyalah bullshit..  I warn you guys!!!

5. Fisik
Cukup menggambarkan isi bukunya.. tentang dilema si tokoh Adriana Amandira, Thomas Baron Iskandarsyah, dan Ervin Daniswara.

Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama
Harga          : Gak tau.. yang gw tau 1 box 325rb.. hahaha
Pengarang   : Alia Zalea
Tebal           : 300 an halaman
Terbit          : 2014

0 comments:

Post a Comment