Online shopping

Hufftt.. di hari yang hujan ini entah kenapa mood gw makin buruk yang ada.. apalagi di tambah dengan online shopping.. padahal yang namanya shopping itu mustinya bikin cewek2 senang.. tapi ntah kenapa yang ada gw malah sakit kepala..

Gw sering lho yang namanya belanja online shopping.. pernah juga jadi reseller mainan yang super duper ng hits itu (*ehem*) Nano Block.. jadi gw lumayan tau lah ya yg namanya dunia per online shoppingan.. cuma ntah kenapa kayaknya dunia online shopping lagi pada tega ama gw..

1. Gw dapet kosmetik expired di L****a

Sebenernya gw agak curiga sih.. soalnya produk yang gw mau ini kok tumben2 an harga nya murah banget.. cuma separo harga di situs itu.. cuma gw pikir gpp lah.. free ongkir pulakk.. yaudah gw coba beli dhe.. bener pannn.. pas gw terima hari ini.. gw cek2.. eh expired.. :( anw.. mslh ini lagi di telusuri oleh si pihak OL shop ke penjualnya

2. Pesenan baju gw kurang 1 di invoice PO BKK M***al****O
Well.. gw memang baru pertama kali ikutan PO disini.. walaupun sblmnya gw dha pernah beli batik buatan dia sendiri sih.. bahan batiknya bagus kok.. cuma kancing nya waktu itu gak sejajar ama lobang nya dan bisa dijait ulang jadi so far so good..

Trus gw pikir yaudah lah gw ikutan PO.. kebetulan gw nawar2 in ini ke temen gw.. aplg model baju nya bagusssss.. seriuss.. baju2 nya model oke punya.. dan kebetulan temen gw tertarik dan dia pesen 2pcs..

Tadi gw baru terima invoice nya dan pesenan gw kurang 1.. emang sih di bawah nya ada tulisan.. barang yg ada sesuai invoice.. kalau gak ada sold..

Gw yg panik n lagi kesel gara2 kosmetik expired gw kesel.. kok barang gw ilang 1 dan cuma dibilang kalau gak tercantum berarti sold out..

Secara gw PO kok bisa sold out sih???

Aplg alesannya dia adalah.. dia sibuk banget pas disana.. gak sempet info barangnya gak ada dan dia buru2 ngejer flight nya dia..

Jadi lah gw debat panjang lebar sama si penjual.. dan terakhirnya gw blg dong.. "ya kalo jualan jangan kasih invoice dulu trus bilang barang gak ada.. ada juga bilang barang nya out of stock kek atau apa baru kasi invoice.. bikin orang negative thinking"

Dan akhirnya dijawab gini

"Sold ke siapa coba apanya sis😨 ini kan mksdnya stock ya habis, habis dari tokonya. Sis sblmnya uda prnah tau rules po bangkok ga ya? Soalnya kita selama 2 taun smua cust slalu ngrtti sis barang ga 100% pasti ada dan psti ada bbrapa yg sold dan psti pada ngrti smua kok. Klo mmg rulesnya ga cocok buat kmu mngkin kmu ga cocok utk order PO BKK sis, karna stok memang ga menentu. Maaf ya sis soalnya blm pernah ada yg kyk gini. Biasanya mmg slalu bgitu kok dan ga ada yg kyk kmu marah gini hehe apalagi hanya 1 item, smua item kan pasti kita usahain, nah klo ga ada hrs gmn sis. Masa aku tilis ada?"

Doengggg.. sudahlahhh.. mungkin emang sikap gw yg memancing emosi dan menyulut jiwa sang penjual..

Gw cukup menyadari kok kalau gw nyolot pas jawab.. tapi ya namanya juga titipan temen.. udah gw yg rekomendasiin eh ternyata gak ada.. mgkn next time lebih baik gw gak usah rekomen ke temen gw aja apa ya.. gw skrg ampe mikir org2 yg endorse2 gtu.. apa pas temennya dapet produk gak qualified mereka sama stres nya kayak gw ya? Hahahahhahaa

***Edit***
Masalah solve. Gw udah minta maaf ke supplier dan dia juga minta maaf karena gak info kalau barang nya abis karena percuma gak bisa diganti juga (ini sebenernya gw masih gak terima, gw customer yang cukup seneng dengan di info "Sis, maaf barangnya habis dan gak bisa dituker dengan warna lain" dibanding dengan no info = sold out)

Pesan - pesan gw adalah ingat GENERAL RULES PO BANGKOK 
Gak ada jaminan barang 100% ada, dan belum tentu akan ada info kalau barang gak ada. Jadi gak boleh marah2 kalau mau PO BANGKOK (PO BKK)


Tapi tapi tapi.. selama belanja OL shop gw sering ketemu yg baik juga lhoo..

1. Les Riches
Ceritanya waktu itu gw beli baju nya di localstrunk (sering di GI dan PI) kebetulan di sana kan policy nya no return no exchange. Apalagi pas gw liat oke kok bajunya gak bolong, jahitan rapi.

Pas sampai rumah gw test lagi dong bajunya.. ehhhh.. gak taunya jaitannya baju nya agak2 salah gtu.. kayak terlalu naik atau gimana.. gw sebagai ms.panic udah bingung banget.. gak boleh tuker nihhh.. :(

Akhirnya di saat2 kepepet, gw kepikiran untuk langsung contact admin Les Riches.. voila.. gw contact kasih foto bajunya langsung lho gak pake babibu.. "Kirim balik aja sis ke kita" OMG baik bangetttttttt.. gw lgsg bgks lagi kirim balik pake JNE dan lusa nya baju gw yg baru udah sampe di tangan gw.. WOWWWWWW.. love it

2. Zalora
Kalau yang ini gak perlu ditanyakan? Hahaha.. online shop 1 ini keren banget dheee.. waktu itu kan gw beli 2 dompet.. as usual.. 1 buat gw 1 buat temen gw.. (gw yg rekomen lagi)

Pas di web kan barangnya kinclong abis.. apalagi pake disc.. jadilah langsung kita beli..

Pas sampe bungkusan zalora nya kece abis dheee (masih disimpen ama temen gw). Tapi pas buka dalemnyaaa.. zonkkkk banget.. dompet nya jelek bangettt.. punya temenku sleting nya rusak..

Gak terima, langsung aku komplain dhe ke Zalora sambil sertain foto bukti.. dan kalian tauuu.. gak sampai 1x24 jam semua kelar.. Aku disuruh keep barangnya dan dia tetap refund 100% duitku.. bahkan yaa.. pas aku salah kasih no rekening (yeppp.. i'm that clumsy) dia langsung contact ulang untuk minta datanya.. dan dana kembali dalam waktu 3 hari.. OMG i love this shop ♡♡♡♡


Tentu banyak juga toko2 yang kasih pelayanan aneh bin ajaib lainnya.. ada yang baik.. ada yg jelek bangetttt (gw pernah beli customize casing hp yang pake stiker2 di belakang nya dan baru sampe stiker nya udah ngelotok. Ini gw marah semarah2 nya karena dia nya ngeyel dan berakhir dengan gw block id line dia.. hahahaha)

Ada yang tetep gw langganan sampe skrg.. ada yg gw beli krn lagi pengen aja.. tapi overall gw cukup puas sightseeing di ol shop.. hopefully gw bisa denger kabar baik dari si L****a :D

Dan no hard feeling dengan si PO BKK.. walaupun jujur gw udah unfollow instagram nya karena gw mau menahan diri dari PO baju2 :p dan beberapa hal lainnya yang akan gw bahas di postingan selanjutnya :)

0 comments:

Post a Comment