Fase - fase yang umumnya dialami setelah putus :D

Setelah gw single selama 5 bulan, gw mulai melakukan refleksi terhadap hubungan gw yang kandas setelah berpacaran lebih dari 3 tahun (Hampir 4 tahun malah!!! Note) Dan melalui refleksi ini, gw jadi sadar. OMG!!!!! Gw malu – maluin banget. Hahaha. Mau tau kenapa gw malu – maluin? Nih gw jabarin satu per satu. Yang namanya putus itu menurut gw ada beberapa fase yang akan loe lewatin (tentunya setelah adengan berantem, marah2, nangis2 ya!!!).

1.      Fase Denial
Di fase ini, loe akan bersikap seakan – akan putus bukan masalah besar. Mungkin malah akan keluar kalimat kayak gini “Gak ada dia pun gw happy!” “Ahhhhh, santai aja kali. Masa depan masih panjang!” dsb dsb dsb. Yang intinya adalah loe mau ngebuktiin bahwa hidup tanpa si Dia itu mudah dan sederhana. Gak ribet dan miskin drama. Yeah.. I trust you!!! * fingers cross*

from here
2.      Fase Berharap dan pengandai - andaian
Di fase ini, loe akan mulai mengharap yang bukan – bukan atau malah main dengan pengandaian – pengandaian gak guna. Bisa dimulai dari “Semoga besok – besok dia ngajak gw balikkan!” atau “Kenapa ya dulu gw gak lebih baik dan perhatian sama dia?” atau “Kenapa ya dulu gw gak nolak dia?” atau “Semoga cewek/cowok barunya lebih jelek dari gw!” atau “Semoga dia jomblo terus, biar tau rasa!” dsb nya :D Ayuk dhe ngaku. Bener gak? Seenggaknya pasti sekali dua kali pernah kan kepikiran kayak gini.

3.      Fase Mencari Perhatian
Di fase ini, loe akan mulai posting posting status gaje di sosmed loe (tergantung orangnya sih. Ada yang masuk fase ini dulu baru denial, atau ada juga yang masuk fase berharap dulu). Pada fase ini, gw yakin banget semua teman loe yang bener – bener care dan tau tentang loe akan mulai bertanya – tanya tentang status loe, posting - an gak bermutu eloe, sampe status relationship di facebook loe. Hahaha. Masa – masa mencari teman curhat lah menurut gw, siapa tau nanti malah dapet jodoh atau pasangan hidup baru. Hihi

Trus setelah fase ini, lanjutannya apa dong tante?

Setelah fase ini loe akan masuk ke fase paling mengerikan dari semua fase! Yaituuuuu. *drumroll*

FASE HARAP – HARAP CEMAS PAKE STALKER – IN KEHIDUPAN MANTAN.. wakkakakak

Trust me!!!! It happens to me too. Gw menghabiskan sekitar 3 bulan terakhir kehidupan single gw dengan melakukan hal paling memalukan menurut gw pribadi. Hal yang gak pernah gw lakukan saat gw masih jadian sama mantan gw. NGECEKIN SOSMED mantan. Trust me. It happens!!! Gw melakukan stalking online melalui Line, BBM, WA, Facebook, Instagram, Path dll. You name it!!! It’s sounds and looks creepy. I don’t know why I did it actually. Hahaha.

Serius tante? Trus kapan dong fase ini selesai masa seumur – umur gw bakal stalk sosmed mantan? Hmmm… Susah – susah gampang yaaa. Bagi gw, fase ini selesai begitu gw tau mantan gw ini punya pacar baru. Hahaha. Sebenernya gw sih udah mencium fakta ini jauh sebelum terbukti (tentu saja dari hasil stalking gw yang agak – agak horor dan creepy itu. Dan saat akhirnya terbukti, gw mendapat kelegaan yang sungguh luar biasa dan gak tertahankan. Begitu gw dapet kepastian itu. Gw langsung ngerasa gw akan bisa move on. Yesssss, I CAN DO IT!!!

Sebenernya ya, hal ini bervariasi sih tergantung dari orangnya. Mungkin untuk yang putusnya dengan cara menyakitkan (dalam hal ini bisa diselingkuhin atau gimana gitu) melihat mantannya bahagia dan foto mesra dengan cewek lain bakal sedih banget. Tapi untuk gw yang putusnya agak – agak ngambang dan banyak tuduhan – tuduhan yang menyebalkan dari teman sekitar gw, melihat fakta bahwa mantan gw dalam hitungan kurang dari 6 bulan jadian lagi entah kenapa gw lega. Call me weird or something else, I don’t care hohohohoho *evil laugh*

Mungkin juga fase ini berakhir saat loe menemukan secercah harapan dan sinar baru dalam hidup loe. I don’t really know. Sebenernya kalau hal ini dijadiin topik skripsi kayaknya menarik. Sayangnya, gw gak bisa bikin penelitian kayak gini. Hehehe. Tapi secara garis besar, untuk anak jaman sekarang fase – fase yang gw sebutin diatas bakal dijalankan tanpa sadar dan secara naluriah. Hehehe.

Jadi buat kalian yang baru single, sudah sampai manakah kalian? Hohoho…..

0 comments:

Post a Comment