Rute angkot dan bus kota yang pernah dan sering gw gunakan Part 1

Metromini, Kopami dan Kopaja

from here
P12 (Tarif Rp. 4.000,-)
Rute : Senen - Pasar Baru - Stasiun Sawah Besar - Gajah Mada - Cideng - Biak - Roxy Mas - Roxy Square - Trisakti - Grogol - Citraland - Indosiar - Kalideres

Kenapa cuma ampe Indosiar yang lengkap? karena jujur gw gak pernah naek itu ampe kalideres.. hahaha.. Saran gw hati2 naek kendaraan ini, karena banyak copet.. kalo dari senen, ampe Grogol biasa copet nya banyak..kalo dari kalideres, biasa copetnya turun di gajah mada atau pasar baru.. So, careful guys..

Oh iya, fyi si P12 ini jarang banget nurunin penumpang secara gak bertanggung jawab.. biasa mreka akan ngasi pemberitahuan misal cuma ampe grogol jadi kita bsa ngg yg selanjutnya.. N kalao mogok biasanya dia ngg bus selanjutnya n dibayarin (kec pas jam sewa karena temen nya yg gak mau)..

Selain itu bus ini, jarang banget keluar jalur.. keluar jalur yang pernah gw alamin adalah 

  1. Dia lewat flyover Roxy saat dari Kalideres - Senen, jadi buat yang pengen ke Roxy Mas harus jalan dikit. Kalau dari Senen - Kalideres, dia emang selalu lewat atas.
  2. Dari Cideng - Biak atau sebaliknya.. Kalau lagi macet parah banget, dia bakal motong jalan dan lewat depan pemadam kebakaran.. Jadi yang pengen ke Pasar otomatis jalannya lebih jauh.

91 (Tarif Rp. 4.000,-)
Rute : Tanah Abang (Walaupun kayaknya sekarang dha jarang) - Biak - Roxy Max (Bawah) - Roxy Square - Sumber Waras - Trisakti - Grogol - Untar 1 - Taman Anggrek - Central Park - Tanjung Duren - Pasar Kopro - Batu Sari

Untuk rute angkot ini biasa gw pake dari Grogol ampe deket Binus Anggrek, kita bisa ke Binus naek ini n jalan kaki dikit.

Beda dari P12, dia suka banget nurunin penumpang terutama di deket Pasar Kopro dengan alesan macet.. dan jeleknya dia jarang banget bertanggung jawab so siap2 duit lebih aja..

Untuk keluar jalur, palingan dari Pasar Kopro dia gak lanjut ke Batu Sari tapi balik ke Grogol karena macet.. n, dia jarang ke tanah abang sekarang.. Biasa cuma ampe Biak

92 (Tarif Rp. 4.000,-)
Rute : Grogol - Indosiar - Jalan Panjang - Kebon Jeruk - Lapangan Bola - Srengseng - Joglo

Untuk bus yang 1 ini, gw biasa naek dari daerah Kebon Jeruk untuk ke Grogol.. dan selama ini rutenya beda2.. karena suka2 sopir nya banget.. 
  1. Kalau lagi gak macet dari depan tol kebon jeruk dia bakal nglewatin kedoya muter di dalemnya (lewat belakang Metro TV) dan nantinya dia masuk ke pesing trus lewat belakang indosiar untuk sampe ke Grogol..
  2. Kalau lagi macet, ini ada 2 kondisi juga.. misal macet nya dari yang Kedoya, dia gak akan muter2 di Kedoya.. tapi ngelwatin Jalan Panjang trus masuk ke Pesing - Belakang Indosiar.
  3. Misalkan macetnya di Indosiar, dia bakal lurus lagi.. ngikutin jalan panjang dan akan lewat depan Indosiar. 

Agak2 gimana deh untuk bus yang ini -_____- Oh iya, gw pernah kecopetan ama pengamen di bus ini.. So, careful guyss

88 (Tarif Rp. 4.000,-)
Rute : Kalideres - Grogol - Kantor Pajak - RS. Harapan Kita - Dharmais - Slipi 

Untuk bus ini, gw cuma pernah naek dari Grogol ke Slipi.. So maap gak banyak inpo.. Untuk rute nya dia kalo dari Slipi mau ke Grogol, bakal lewat in Taman Anggrek - Central Park dan Citraland :D

86 (Tarif Rp. 4.000,-)
Rute : Lebak Bulus - Mangga Dua - Kota

Untuk bus ini, gw cuma bisa bilang dia lewat di depan ITC Mangga Dua dan Taman Anggrek - Central Park dan Citraland :D

02 (Tarif Rp. 4

.000,-)
Rute : Senen - Muara Karang (via Gunung Sahari - Mangga Dua - Kota - Museum Bahari - Pluit)

Untuk bus ini gw sering naek dari gunung sahari untuk ke mangdu atau dari kota untuk ke pluit.. dia lewat di deket Empo dan RS. Atmajaya.. Ramenya bus ini biasa cuma dari mangga dua :D

Sekian postingan gw.. kalo niat ntar gw lanjutin :P

4 comments:

  1. Kalo dari kebon jeruk mau ke harmoni enaknya naik apa ya?
    Makasih

    ReplyDelete
  2. Kalau mau yang langsung naik busway di depan kompas gramedia :)

    ReplyDelete
  3. Mau tanya kalo dr depan indosiar ke stasiun grogol baiknya naik kendaraan umum apa ya? Apa bisa naik bus No 88?

    ReplyDelete
  4. Mau tanya kalo dr depan indosiar ke stasiun grogol baiknya naik kendaraan umum apa ya? Apa bisa naik bus No 88?

    ReplyDelete