Sekilas Busway

Hai hai hai

Setelah sekian lama gak update blog.. akhirnya saya kembali.. hahaha.. Akhir2 ini sibuk sesibuknya.. seru sih setelah ikut trainng. lebih sibuk itu pasti, cuma hidup lebih bermanfaat aja rasanya.. Menurut gw sibuk itu lebih baik drpd bengong2 gak jelas.. tapi itu pilihan sih menurut gw..

from here
Anw, gw mau ngbahas masalah busway sih sebenernya.. Akhir2 nih semenjak gw pindah kerjaan, gw jadi rutin yang namanya naik busway tiap pagi.. gak perlu ditanya dhee.. antriannyaaaaaa.. set dhaaaa.. gak manusiawi kadang.. kalo hoki ya enak, kalo gak ya siap2 aja deg deg an telat.. hohoho

hari ini, gw kebagian apesnya.. gw ngantri ampe ujunggggggggg.. -_____- setelah ngantri sekian menit, gw akhirnya naik juga ke busway dan dapet berdiri.. pas busway nya baru jalan, tiba2 si petugas teriak "Ada yang mau ngasih bangku untuk orang tua yang sedang gak enak badan?" dannnnnn.. gak ada yg bergerak.. trus di petugas ngulang itu sekitar 5x dan masihh dongggg.. gak ada yang mau ngasi tempat duduknya.. gw ampe bengong lhooo.. segitunya kah orang2 skrg? dan akhirnya mungkin petugasnya juga kesel atau gimana, akhirnya dia ngmg gini dong "Pak sopirrr,, boleh minta tempat duduknya?" dan baru dong ada 1 org yg bangun.. akhirnyaaaa.. 

doeh buset ya orang2 zaman sekarang, masa perlu sih sampe diulang berkali2 baru ada yang tergerak.. ini ibu2 lhoo, udah tua dan gak sehat pula, apa perlu digituin? gw ngerti sih perasaan2 org yg duduk.. Soalnya kadang gw juga gtu, udah antri dan nunggu supaya dapet yang duduk trus tiba2 ada nenek2 atau ibu hamil.. dan atau ibu2 yang keliatan hamil :P gw juga gak lgsg kasih sih biasanya, krn gw juga males :P tapi kalo emang dia berhak, pasti gw kasih kokk.. 

Masalahnya adalah, knapa sih petugas2 itu gak minta dari orang2 yang duduk di bangku merah.. wong dha jelas kalo bangku merah itu diperuntukkan untuk ortu, ibu hamil, dan kaum difabel.. dan seharusnya mereka yang duduk di bangku merah juga sadar dan tau arti duduk di bangku merah, yaitu saat orang yang berhak untuk duduk disitu datang, maka dia harus nyerahin bangkunya.. bukannya diem2, maenan hp dan pura2 tidur doang..

dan ini juga berlaku untuk bangku biru sih, karena bisa aja kan mreka naek dari belakang yang mana artinya gak ada bangku merah.. So, wahai orang2 yg naek busway.. gw mohon dengan sangat untuk lebih memperhatikan sesama dan gak egois.. kasian kan orang2 tersebut.. gak pengen kan kalo kejadian ini terjadi ama diri kalian sendiri.. so, mulailah dengan lebih memperhatikan sekitar yaaa.. 

ahhhhh.. semoga tulisan gw ini bakal dibaca dan dipahami oleh orang2 dhe :D

0 comments:

Post a Comment