Sekedar sudut pandang dari orang awam

from here
Kmrn ini gw sempet baca di detik tentang kebijakan jokowi ttg jumat sbg hari non-kendaraan serta kontroversi ttg ahok yg tetep pake kendaraan dinas..

Alasan2 yg dikemukakan ahok ada bbrp.. cuma yg paling menyentil ada 2: 
1. Gak ada angkot yg masuk ke perumahan dan harus pindah2 angkot.
2. Lebih efektif untuk kerja krn dia kerja dri pagi n plg nya malem2.

Entah kenapa gw pas baca itu agak sedikit gmana gtu.. hahaha.. soalnya mnrt gw itu alesan smua org lhooo.. kenapa semua org tetap pake kendaraan pribadi untuk bepergian..

Kalo ngmgin mslh gak ada angkot masuk perumahan.. ya hampir semua org juga gtu.. kalo boleh bilang untuk ke kantor gw harus keluar kompleks jalan kaki 10 mnt.. naik angkot 1x naik transjakarta transit 2x.. dan untuk setiap pergantian transjakarta itu rata2 paling cepet 5 menit dan paling lamanya adalah 1 jam..

Setiap hari lhoo.. tapi tetep gw jalanin.. kalo tanya setiap hari bangun jam berapa? Ya jam 5.. sampe rumah jam berapa? Kalo pake lembur ya minimal jam 10..

Dan salah 1 yang bikin dag dig dug adlh kalo lembur ampe jem 10.. pulangnya naik apa cobaaa? Emang sihh.. kadang busway masi ada.. cuma itu toeh nunggunya sambil takut2 gtu masih ada gak yaaa.. gmana kalo gak ada.. mana busway itu kan unpredictable..

Itu cerita gw lhoo.. yang tinggalnya di jakarta.. bayangin kalo yang tinggalnya di tangerang.. Mereka musti bangun jam berapa.. yang naik motor aja bangunnya jam 4 atau stgh 5.. aplg yg naek kendaraan umum.. Semua org pasti harus berangkat lebih pagi karena alesan2 yang dikemukakan itu.. 

Gak heran kan kalo ujung2 nya orang pada lari ke kendaraan pribadi.. So, kalo ditanya "KENAPA JAKARTA MACET?" yaaaaa,, tau sendiri lha ya apa jawabannya :D

0 comments:

Post a Comment