People n How They Think

from here
Akhir2 ne.. karena gw banyak ketemu ama orang baru.. gw mulai ngerasain yang namanya perbedaan sudut pandang yang besar antara gw n orang2 tsbt.. ntah kebetulan apa bukan, sejak dulu gw slalu ketemu temen2 yg pemikirannya mirip2 ama gw.. jadi gw gak terlalu berasa kali yaa..

Dimulai dari hal sepele sih sebenernya.. misalkan dalam hal janjian untuk jalan2.. gw sih sebenernya bukan orang yg ontime2 banget dalam janjian.. tapi gw akan berusaha untuk tepat waktu.. nah kali ini pas kita janjian (bukan sekali dua kali aja sih).. mereka ngajuin jam kmpl misal kan h-1jam untuk mengantisipasi org yg telat.. tanpa memikirkan konsekuensi untuk org yg tepat waktu (which is me btw) sehingga setiap kali, gw akan bengong2 gak jelas sampe h+1 krn mereka ujung2 nya telat beneran.. how annoying they are.. tapi karena bokap gw pernah blg "lebih baik kita yg tunggu org drpd mereka yg tgg kita" maka gw ampe skrg ttp aja dtg lebih pagi drpd mereka smua n kadang mendem2 bete.. walopun mereka kadang blg: "yaudah loe dtgnya pas jm h ajaaaa" ya gw mikir dong.. ntar kalo mreka dha kmpl stgh jm sblmnya gmana? Kasian kan ngg gw.. tapi sayangnyaaa gak semua org mikir bgtu.. *mirisssss

Trus yang kedua adalah masalah money, works n what you get from that.. 
1. Sopir
Kalian tau kan ya sopir.. yachhh.. mas2 yg belum tentu kita kenal yg kadang nganterin kita sampe tempat tujuan.. hahaha.. nah kali ini, gw mw ngmgin sopir kantor gw.. terkadang gw suka sebel ama cara berpikir org yg kayak gini: "lhaa, mreka kan sopir.. jadi mereka harus siap capek n rela ngg ini kita dong.. itu kan kerjaan merekaaa" helllooooo.. mank loe pikir sopir bukan manusiaaa.. masa karena loe takut telat, loe suruh si sopir dateng 2 jam sblmnya.. pdhl loe aja blm bangun kali.. parahhhh.. dan kadang mikirnyaa.. yaudah gpp brangkat siang lebih macet asal gw santai di mobil.. hellloooooo.. tega bener sih eloeee.. gw tau sopir mank digaji.. tapi apa sih salahnya loe lebih perhatiin sopir loe dikit.. loe gak kasian mereka capek? Coba bayangin kalo misalkan loe yg digituin ama bos loee.. "nih kerjain kerjaan gw yaaa.. gw mw santai2 dulu" gak mau kannn.. so please guysss.. respect them.. 

2. Fasilitas
Kejadiannya pas gw outing ama anak2 kantor.. kasusnya kita nyewa 1 villa n udah berucap untuk x orang.. nah terus pihak kantor bayar untuk sejumlah x org.. sampe di villa.. barulah pada ribut.. eh ranjangnya kurang nehh.. bla bla bla.. n mulai dhe ada yg blg.. "lha kita kan bayar untuk x org.. kok ranjang nya kurang sihh.. panggil yg jaga dongg.. suru ambilin xtra bed" pdhl bukan bgtu lhooo man teman.. ternyata kan ada beberapa ranjang yg ukuran double dkk n mreka nya aja yg beranggepan kalo 1 ranjang itu 1 org.. ckckck.. ya kalo kantor kita kantor gede loe mw minta 1 org 1 ranjang sih gpp.. tapi kan ini kantor kecill.. ya loe outing juga dha dibayarin kantor.. tolong legowo aja lhaaa.. gak usah dipermasalahin ampe sgtu nyaa.. hahahaha

Belom lagi masalah beberes2.. ya namanya kan vila yg dipake outing.. kebayang gak sampahhh, gelas dan piring kotor itu berserakkan.. n krn kita uda mau pulang gw berinisiatif untuk beres2.. sampah gw kmplin.. gelas n piring gw cuciin.. dannnn di saat itu ada temen gw yg ngmg "ngapain loe beresin? Ntar juga bakal ada yg beresin sihhh!!!" Dan gw langsung dong ngmg "gak ada salahnya kan kita bantuin" 

Ini nih.. yg kek gtuu.. bikin gw darting.. yess.. i know we pay for the rent and others.. tapi apa dgn bgtu kita bsa berantakin seenak2 kitaa.. trus kita balikkin dgn sampah berserakkan? Gak juga kann.. emang susah gtu, beresin sampah? Emang susah nyuci gelas bekas pakai sendiri? Gw tau ada mbak2 nya yg bersihin.. tapi kan ya kalo bisa meringankan, kenapa kita gak bantu.. toh gw gak ampe ngepelin ataupun masuk2 in lagi ke rak.. cuma gw tgl di tempat pengeringan.. ckckckk

Benernya masih banyak lagi sih kelakuan2 ajaib yg gw dgr dri temen2 gw.. tapi gw rasa segini dulu aja dhe.. please komen n leave ur poiny of view for me guyss.. hehehe

0 comments:

Post a Comment