Balada si metromini

Hello, kali ini gw mau ngomentarin si metromini yg lagi heboh2 nya diberitain karena nabrak 3 orang siswi.. I don't know the exact condition about the accident but unfortunately 1 student pass away :'( may god give her a way and strengthen the family.

from here
Back to topic, saat ini karena kasus menyedihkan di atas mulai muncul suara2 yang menyatakan akan membubarkan metromini.. yeahh.. DIBUBARKAN :'( gw gak tau berapa banyak pembaca blog gw yang kemana2 naek angkot n bis umum.. tapi gw sendiri adalah pengguna kendaraan umum sejati.. 

Bukannya mau gimana tapi saya mau menyampaikan beberapa sudut pandang aja:
1. Apa siswi2 tersebut sudah menyebrang di tempat yg benar? atau dia maen nyebrang bgtu aja? (bukan bermaksud menuduh, tapi sering kan kita liat org nyebrang sembarangan)
2. Pihak dishub yg ngelulusin kir nya dha dicek blom? Kalau mreka beneran ngecek mustinya bus nya gak lewat kok
3. Pak polisi kemana ya? masa sepanjang trayek itu gak ada polisi barang sebiji aja? *yach banyakkan sih si polisi nya dha tutup mata ya liat bus ugal2an
4. Kalau mempermasalahkan sim ya, tolong dong di cek ke sekolahan n ke jalan2.. sering kok anak di bawah umur bawa motor.. di skolah aja dulu ada kok baru kelas 1 dha bawa mobil n motor.. Jangan cuma pas ada kecelakaan baru asal nuduh dia gak punya SIM.. banyak juga yg punya SIM hasil nembak.. jadi tolong jangan mempermasalahkan SIM tapi permasalahin administrasinya..
5. Busway juga pernah meledak, jendela bocor, nabrak orang dkk.. Tapi gak lgsg gonjang ganjing minta dihapus kan?

Terlepas dari kondisi diatas, memang si sopir yg salah.. tapi hanya karena 1 atau 2 sopir gak berarti pemusnahan seluruh trayek metromini dong.. Si bus merah biru yg sering gw pake antara lain adalah 91 dan 92.. hihihi.. taulah ya yg mana.. bener sih. .sopirnya ugal2 an.. cuma kadang dengan ugal2 an nya si sopir ini gw bisa sampe lokasi yg gw inginkan dengan cepet.. n murah.. krn kalo loe org tau rute 91 yg mana.. Maka loe org bakal tau angkot yg kesitu sdkt :'(

Saya amat sangat setuju aja kalo si metromini diremajakan n sopir nya diseleksi.. tapi kalo dihapus dan ntah kapan baru diadain lagi.. It's a big no.. soalnya tau sendiri kan proyek pengadaan transportasi itu gak cepet.. trus gimana dong kalo gw butuh ke tempat yg cuma dilalui si metromini? haruskah pake taksi yg mahal itu? :'(

Saran sih ya: Siapin dulu armadanya.. Trus, penanggungjawabnya.. trus sopirnya.. kalo bisa dari sopir2 metromini aja.. krn kasian mreka kan? trus baru bubarin dhe si metromini.. jgn cuma karena kasus begini aja metromini lgsg dibubarin..

0 comments:

Post a Comment