[Book Review] Cheeky Romance

Hai hai, kembali lagi dengan sebuah novel karya Kim Eun Joong lainnya..

Kali ini gw baca yang judulnya Cheeky Romance.. Duh, pas baca kok gw mikirnya bisa ya ada cerita kayak gini.. tentang percintaan si dokter nasional dan ibu hamil nasional.. Bikin gw penasaran n super duper berharap gw bisa ngejalanin percintaan yg kayak gini :P

from here
Review gw tentang buku ini:
1. Cerita
Cerita dimulai dengan si tokoh utama cewek yang namanya Yoo Chae tau kalo dia diselingkuhin ama si pacar :'( trus karena sebel, dia iseng dhe tulis kekeselan dia di kolom keluhan di web perusahaan (gw juga gtu lhoo.. tapi di fb :P ) nah, pdhl dia mau apus.. eh gak tau kenapa kompi nya ngehang n malah ke post (untung gw gak pernah kek gini :P) dan parahnya lagi dia gak nyadar.. hohoho.. iseng banget ya pengarangnya.. 

Kemudian, karena tetangganya si Seo Yeong minta tolong ditemenin ke RS untuk memeriksakan kehamilan, maka pergilah dia dengan si eonni nya ini [anw, si Seo Yeong ini hamil dengan pembuahan buatan. .mengingatkan gw akan film barat yg gw lupa judulnya :( ]

Dan ternyataaaaa.. pas di RS si mantan telpon si Yoo Chae dong.. ngoceh2 karena udah masukkin keluhan tentang perselingkuhannya.. sampe si Yoo Chae panik.. Sialnya, ntah kenapa dialog yang dia omongin ama si mantan toeh terkesan seakan2 dia gak mau aborsi anak... wkwkwkwk.. dan kejadian ini diliat dhe ama si Yoon Pyo..

Besoknya, si Yoo Chae diomelin deh abis2 an ama si bos karena dia ngumbar mslh pribadinya di web perusahaan.. di bilang gak profesional.. di saat dia sedang down, ditawari lah dia untuk jadi reporter acara kuliner.. wah, seneng banget dhe si Yoo Chae.. 

cuma ya emang dasarnya si pengarang iseng.. lols.. disaat si Yoo Chae sedang siaran lgsg sambil nyoba2 makanan yg dikasih ama pemilik restoran (kacang merah, sake, ikan fugu) tiba2 si Yoon Pyo seorang dokter kandungan meneriaki dia sebagai ibu hamil gila.. dan melarang dia untuk makan.. gila banget yaa. .di siaran langsung lhooo.. betapa malunya si Yoo Chae..

anw, gara2 hal ini si Yoo Chae ampe menerima perlakuan gak enak dari semua orang dan temen2 kantornya :( huhuhu.. Nah, cuma ya disaat kita jatuh.. pasti tetap ada hal baik yang menghampiri dong. .Berkat julukannya sebagai ibu hamil nasional si Yoo Chae ini dapet job untuk ngisi acara dokumenter di rumah sakit.. Betapa senangnya si Yoo Chae.. Cuma ternyata bagian yg akan dibikin cerita adlh bagian kandungan dan akan menyorot si dokter muda berbakat Yoon Pyo.. hahahaha

Disini, Yoo Chae banyak dapet perlakuan memalukan lagi lhoo.. dari dia nahan sakit perut ampe dikira ama si Yoon Pyo kandungannya bermasalah.. Ketidak tahuan dia tentang dunia persalinan sampai dia diomelin... Agak kasian dan miris sih bacanya.. Cuma gw seneng aja, karena dia tipe cewek kuat yang makin tegak berdiri di saat badai menerpa :P

anw, dicerita ini gak ada yg antagonis banget sih.. paling cuma si Dr. Oh Hye Rong.. yang merupakan pacar? (di bilang nya sih akrab.. TTM kali ya :P) dengan si Yoon Pyo..  dia gak seneng gtu dhe pacarnya direbut :D yachh, sampe dia sengaja nyerang balik si Yoo Chae dengan nyebar berita di koran.. kasiannya si Yoo Chae

Twist2 yang seru disini adalah kesalahpahaman si Yoon Pyo dengan ibunya n dilema si Yoo Chae saat tahu bahwa anak yang dikandung Seo Yeong ternyata berasal dari Yoon Pyo..

Buat tau cerita lengkap buku ini, gw saranin buat kalian2 yang baca review ini buat beli dhee :D

2. Alur Cerita
Mudah dimengerti dan pembagiannya jelas. Cuma sayang akhirnya ada bagian yang maksa.. Kayak bagian tentang keluarga Yoo Chae.. Jadinya cuma kayak cuma sekedar tempelan gtu.. Padahal mustinya bisa dieksplor sih. .Cuma emang bakal jadi melenceng..

3. Terjemahan
Menurut gw terjemahannya oke banget.. Lebih bagus daripada So, I'm Married the Antifan

4. Fisik dan Harga
     - Cover : Biasa aja sih.. Pastel gtu warnanya :D
     - Tebal : 500 an halaman
     - Pembatas buku : Ada
     - Harga : Rp. 65.000 di Gramedia.. Kalau online lebih murah kok :D

So, secara umum buku ini gw kasih Rating 4.5 / 5 :D


0 comments:

Post a Comment